Ini Dia 7 Jenis Pakaian Kerja Perempuan Milenial, Kamu Wajib Punya!



                    foto : pexels.com

Jika kamu adalah perempuan bekerja, pasti  ada saat dimana kamu bingung memilih pakaian kerja yang pas untuk dipakai hari tertentu. Jika institusi tempatmu bekerja tidak menuntut pemakaian seragam, ada baiknya kamu mulai melihat isi lemarimu Guys. Jangan sampai kamu membeli pakaian yang pada akhirnya tidak dapat dipakai ke kantor sementara sebagian besar waktu kamu habiskan disana. Tapi bukan berarti kamu harus membeli semua pakaian yang dipajang di etalase Guys. Belilah pakaian basic yang memudahkanmu melakukan padu padan dan bereksplorasi dengan pakaian yang kamu miliki. Nah ini dia beberapa jenis pakaian yang harus kamu miliki di lemari, supaya kamu tidak repot setiap hari.

Kemeja


foto : qerja.com

Kemeja berkancing depan dan bermanset memberikan kesan formal, apalagi jika ditambah dengan blaser. Pada hari tertentu biasanya kantor mewajibkan kamu memakai pakaian jenis ini Guys. Karena model kemeja tidak banyak variasinya, maka bermainlah dengan warna. Pilihlah warna-warna pastel atau warna muda yang tidak mencolok sehingga tidak berkesan mendominasi. Warna muda juga memudahkan padu padan dengan bawahan dan blaser yang dipakai di luar kemeja. Sebagai pemanis kamu bisa menambahkan kancing manset beraneka bentuk atau dasi yang biasa dipakai kaum perempuan.

Blaser













foto : pexels.com

Blaser adalah salah satu pakaian must have bagi perempuan, karena dapat dipakai untuk menutupi kemeja, blouse atau kaos sekalipun. Sebaiknya kamu punya setidaknya satu buah blaser warna netral di lemari sehingga dapat dipadu padan dengan pakaian lainnya. Blaser memberikan kesan formal dan profesional. Selain itu blaser akan melindungimu dari udara dingin saat bekerja di ruangan ber-AC. Jika suasana cukup panas, gantungkan blaser di kursimu dan kenakan kembali saat harus bertemu atasan, mengikuti rapat atau bertemu klien.

Cardigan

Sesekali kamu bisa tambil beda dengan cardigan Guys. Meski lebih berfungsi sebagai pakaian hangat, cardigan juga bisa mempercantik tampilanmu saat bekerja. Pilihlah kardigan dengan kancing rendah sehingga blouse atau kemejamu tetap terlihat. Sebaiknya kamu memiliki satu kardigan warna gelap yang mudah dipadukan dengan atasan dan bawahan yang kamu miliki.

Gaun

Kesan formal lebih mudah ditangkap saat seseorang memakai pakaian atas bawah. Namun saat ini gaun elegan yang bisa dipakai bekerja tanpa meninggalkan kesan serius dan formal. Gaun juga bisa menjadi alternatif buat kamu jika bosan memakai pakaian model potongan Guys. Jangan memakai gaun yang terlalu ramai model, motif  dan warnanya, karena akan memberi kesan terlalu santai. Gaun yang dipakai bekerja sebaiknya gaun yang berwarna polos atau bermotif batik. Selain itu harus dipastikan gaun itu tidak mempersulit aktivitasmu saat bekerja ya.

Blouse


foto : qerja.com

Blouse memberikan kesan tidak terlalu formal pada saat dikenakan. Jika tiba-tiba harus menemui klien dan berbusana resmi, kamu cukup menambahkan blaser Guys. Sebaiknya kamu memiliki dua blouse yaitu blouse polos dan bermotif. Kedua jenis blouse ini akan membuatmu mudah melakukan padu padan dengan bawahan jenis apapun. Pilihan lainnya adalah blouse tanpa kancing depan dan berkerah tinggi yang memberikan kesan profesional. Jadi kalau kamu bosan memakai kemeja, blouse bisa menjadi alternatif pilihan.

Celana Panjang

Celana panjang adalah jenis pakaian yang harus dimiliki para pekerja milenial karena praktis saat digunakan didalam ruangan maupun saat bekerja di lapangan. Pilihlah celana panjang berbahan katun sehingga tidak panas saat digunakan. Sebaiknya kamu mempunyai beberapa model Guys, seperti celana palazzo yang lebar, celana pensil dan celana model biasa. Model yang berbeda akan memudahkan padu padan dengan atasan jenis tertentu, dapat disesuaikan dengan agenda kegiatan yang kamu lakukan dan tentu menyesuaikan mood kamu dalam berpakaian.

Rok

Meski kamu perempuan yang suka kepraktisan, kamu yang bekerja tetap harus memiliki rok Guys. Rok akan membuat kamu tampil lebih feminin dan terlihat elegan. Meskipun rok model pas badan terlihat lebih formal saat digunakan, ada saatnya kamu tampil beda dengan rok yang lebih longgar seperti model A atau payung. Pasti ada sensasi tersendiri jika kamu sesekali memakai rok model payung, tapi jangan lupa tetap memakai celana dalaman agar tampilanmu tidak mengganggu aktivitas ya Guys. Jika kamu menggunakan rok yang lebar, sebaiknya kamu padankan dengan atasan yang tidak terlalu longgar, sehingga lebih enak dipandang.


Nah Guys, dengan tujuh jenis pakaian itu kamu tinggal melakukan padu padan sehingga penampilanmu chic dan elegan setiap hari. Dengan memiliki tujuh jenis pakaian itu kamu juga dapat menghemat pengeluaran dalam pembelian pakaian kerja Guys. Jika kamu mulai bosan dengan pakaian yang terkesan monoton, kamu bisa menambahkan asesoris seperti kalung, bros atau syal.


Post a Comment

My Instagram

Copyright © Danar Rahayu's Blog. Made with by OddThemes