Guys, Simak 5 Hal yang Menunjukkan Suami Sayang Istrinya. Nomor 5 Paling Sering Dilupakan Lo...


foto : unsplash.com

Hallo Guys,

Pasangan suami istri adalah pasangan yang terikat janji di hadapan Tuhan untuk saling menyayangi dan mengasihi, sehingga setiap pasangan harus berusaha agar hubungan itu tetap langgeng Guys. Tidak harus melakukan hal-hal besar untuk menunjukkan rasa sayangmu kepada istri, karena komitmen untuk menjaga keutuhan rumah tangga dapat dilakukan dengan menunjukkan hal-hal kecil berikut ini.

Membantu Pekerjaan Rumah


foto : unsplash.com

Saat ini banyak pasangan yang sama-sama bekerja, baik di sektor publik maupun domestik. Meski tinggal di rumah, bisnis online yang dilakukan oleh ibu rumah tangga semakin mengalami kemajuan. Seorang istri yang bekerja di luar rumah maupun berbisnis online dari rumah tidak pernah akan melepaskan tanggung jawabnya dalam mengurus rumah tangga, mengasuh anak dan melayani suami. Sehingga sudah selayaknya suami ikut membantu istrinya saat pulang bekerja. Karena istri melakukan hal yang sama, membantu suami mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Jika tidak terampil melakukan pekerjaan rumah tangga, setidaknya suami dapat ikut menjaga anak-anak saat istri sibuk menyiapkan makan malam atau  menemani anak-anak belajar.

Pendengar Yang Baik


foto : unsplash.com


Perempuan adalah makhluk yang unik Guys. Mereka mampu mengeluarkan 20.000 kata dalam sehari, sedangkan laki-laki rata-rata mengeluarkan 7.000 kata sehari. Jika seorang istri tinggal di rumah dan selalu berhadapan dengan urusan rumah tangga, pengasuhan anak dan pelayanan terhadap suami, waspadalah karena suatu saat ada masa dimana rasa jenuh dan stress melanda. Karenanya, jadilah pendengar yang baik jika istrimu bercerita atau menumpahkan segala uneg-unegnya. Toh tidak ada ruginya menjadi pendengar yang baik, karena kadang-kadang yang dibutuhkannya bukan solusi, tetapi telinga yang mau menampung ribuan kosa kata yang dimilikinya!

Pengertian


foto : unsplash.com

Ketika sudah menikah, seorang perempuan menjadi tanggung jawab suami sepenuhnya. Hubungan terdekat yang dimilikinya adalah hubungan yang terjadi karena pernikahan, sehingga suami harus belajar memahami kondisi jiwa dan raganya. Jangan memaksanya untuk melakukan aktivitas fisik berlebihan apalagi istri dalam keadaan lelah. Pre Menstruation Sndrome (PMS) adalah masa rawan bagi seorang perempuan karena kondisi fisik dan mentalnya mengalami perubahan. Saat itu jagalah perasaannya, buatlah dia bahagia dan berikan yang terbaik untuknya.

Minta Maaf


foto : idn.times.com

Minta maaf kepada istri? Gengsi dong! Begitu mungkin yang banyak terjadi ya. Padahal suami pun bukan manusia yang sempurna Guys. Setiap manusia pasti pernah berbuat kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja. Jika kamu melakukan kesalahan, jangan sungkan untuk meminta maaf ya. Jangan biarkan permasalahan berlarut-larut karena kedua pihak gengsi untuk meminta maaf terlebih dahulu. Suami yang meminta maaf terlebih dahulu bukan berarti tidak gentle Guys, tapi justru patut diacungi jempol!

No Gadget Saat Quality Time


foto : id.theasianparent.com

Hayo siapa yang masih pegang gadget saat berkumpul dengan keluarga? Saat ini waktu bertemu dengan keluarga atau pasangan semakin sempit Guys. Jam kerja yang panjang, kemacetan dalam perjalanan, tuntutan lembur dan pertemuan dengan klien yang tak bisa dipastikan waktunya pasti mengurangi banyak waktumu bersama keluarga. Karenanya manfaatkan waktu yang sempit itu dengan meningkatkan kualitas pertemuan. Lupakan gadget, peluk dan berikan perhatian sepenuhnya kepada  istri dan anak-anak. Dengarkan cerita, keluh kesah dan kebahagiaan mereka sejenak. Maka waktu sempitmu akan menjadi waktu yang sangat berkualitas.

Nah Guys, mulai sekarang yuk lakukan hal-hal kecil untuk membahagiakan istri. Tidak perlu hadiah mahal untuk membuatnya tersenyum, karena bantuan, pengertian dan kasih sayangmu sudah cukup menjadi obat bagi lelah dan sakitnya.
 

Post a Comment

My Instagram

Copyright © Danar Rahayu's Blog. Made with by OddThemes