Review : AZUMI SET Ungu, 18 Wadah Penyimpanan yang Murah Meriah





Ibu rumah tangga pasti memiliki banyak kesibukan rumah tangga, termasuk didalamnya urusan memasak. Proses memasak selalu dimulai dari berbelanja, menyiangi dan membersihkan bahan makanan, menyimpan dan kemudian mengolahnya menjadi makanan yang siap santap bagi seluruh anggota keluarga. Tentu saja dibutuhkan banyak wadah dalam hal ini. Dusdusan.com mempersembahkan produk satu set wadah yang dikenal dengan nama AZUMI Set. AZUMI set ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang diharapkan dapat menjadi referensi para ibu dalam memilih wadah penyimpanan makanan.



Kelebihan

1.        Warna menarik

Wadah makanan selalu identik dengan warna cerah yang menggoda, tujuannya agar makanan yang tersaji lebih menggugah selera. Demikian juga dengan set AZUMI ini, yang memiliki dua warna pilihan yaitu ungu dan orange cerah. Meskipun wadahnya berwarna, bagian dalamnya tetap dapat dilihat dari luar karena transparan. Dengan berwarna menarik dan transparan, AZUMI set terlihat segar dan elegan.

2.        Stackable

AZUMI set terdiri dari 18 wadah yang stackable dalam penyimpanan. Wadah yang sedang tidak dipakai dapat disimpan secara bertumpuk sehingga menghemat ruang penyimpanan. Jadi recomended untuk rumah tangga kecil atau yang tinggal di rumah mungil. Pastikan kondisi wadah dalam keadaan kering saat disimpan sehingga tidak berbau apek saat akan digunakan.

3.        Murah Meriah

Setiap kali membeli peralatan dapur, tentu harga menjadi pertimbangan utama. Saat ini AZUMI set dilabel dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk rumah tangga baru cukup membeli 1 set, sudah mendapatkan 18 buah wadah berbagai ukuran dan fungsi. Dengan harga yang dibawah RP.100.000,- hampir setiap rumah tangga mampu membelinya.

4.        Multifungsi

18 wadah dalam 1 set? Pastinya wow banget. Untuk menyimpan bahan makanan dalam kulkas sangat pas, terutama bagi ibu-ibu yang tidak mungkin berbelanja setiap hari, cukup gunakan AZUMI set sebagai wadah penyimpanan. Sayuran disiangi dulu sebelum dimasukkan wadah, bumbu-bumbu dapur dipisahkan sesuai jenisnya dan makanan matang ½ jadi disimpan setelah dingin. Ibu tidak akan repot menyimpan tahu tempe yang sudah dibacem atau ayam yang sudah diungkep ke dalam kulkas. Bahkan beberapa ibu menggunakan wadah ini untuk bekal sekolah anaknya. Tidak masalah, karena memang AZUMI set ini multifungsi.

5.        Ukuran Pas

AZUMI set terdiri dari berbagai ukuran, jadi ibu tinggal memilih ukuran sesuai kebutuhan. Ukuran terbesar dapat menampung 1,5 kg ayam yang sudah diungkep. Ukuran terbesar juga dapat memuat tahu yang sudah direbus sebanyak 15 potong. Cukup untuk menyimpan persediaan selama 1 minggu. Ukuran yang lebih kecil dapat menyimpan jenis makanan lainnya sehingga kulkas lebih tertata, rapi dan sehat.

6.        Bisa dipake di Microwave

Saat ini banyak ibu yang memilih hidup lebih praktis, salah satunya dengan menggunakan microwave. Namun ternyata tidak semua wadah cocok dipakai di microwave. Nah, AZUMI set ini dapat digunakan di microwave loh, untuk menghangatkan sayur atau makanan lainnya, cukup buka tutupnya saat dihangatkan dan makanan siap disantap.

7.        Mudah dibersihkan

Beberapa peralatan makan susah dirawat karena bentuknya yang menyudut atau banyak ornamen yang harus dibersihkan menggunakan sikat. AZUMI set ini tidak mempunyai sudut tajam, sehingga mudah dibersihkan dengan busa pembersih biasa dan menggunakan sabun pencuci piring. Untuk mencuci AZUMI set yang mengandung lemak, gunakan air hangat dan sabun saat mencucinya, sehingga lemak akan larut dan hilang saat dibilas.

8.        BPA Free

Peralatan makan berbahan plastik dianjurkan BPA free, sehingga aman dipergunakan untuk menyimpan dan menyajikan makanan. AZUMI set ini terbuat dari bahan plastik yang recomended, sehingga para ibu tidak perlu khawatir dengan kesehatan dan keamanan makanan yang disajikan menggunakan AZUMI set.


Kekurangan

1.        Tidak Ketat Udara dan ketat air

Peralatan penyimpan makanan diharapkan ketat air dan udara, sehingga makanan yang disimpan akan tetap renyah atau kuahnya tidak tumpah dimana-mana. AZUMI set saat ini masih memiliki kekurangan yaitu tidak ketat udara, sehingga tidak direkomendasikan untuk menyimpan krupuk atau keripik. Untuk penggunaan AZUMI sebagai wadah makanan berkuah, ibu juga harus hati-hati karena air akan mengalir keluar jika posisi wadah miring atau terbalik. Jika digunakan sebagai wadah bekal anak, sebaiknya diisi makanan yang tidak berkuah sama sekali, sehingga tidak tumpah ke dalam tas anak.

2.        Mudah Pecah

AZUMI set termasuk wadah yang mudah pecah, sepertinya plastik yang menjadi bahan dasarnya bukan jenis plastik yang ulet. Sebaiknya tidak menggunakan sebagai wadah makanan yang masuk ke frezeer, karena wadah mudah retak, apalagi jika kulkas masih menghasilkan bunga es. Wadah ini juga mudah pecah jika terjatuh dari ketinggian, apalagi jika berisi makanan yang berat.

3.        Tidak Bisa Tukar Barang

Beberapa produsen plastik menawarkan layanan tukar jika peralatan plastik yang dibeli rusak atau pecah sesuai ketentuan yang berlaku. Saat ini AZUMI set belum memiliki layanan ini. Mungkin karena harganya yang relatif murah sehingga layanan tukar saat rusak tidak ada.

Nah, ini review untuk AZUMI set yang ditulis berdasarkan pengalaman pribadi. Tidak ada maksud merendahkan suatu produk, karena setiap produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

AZUMI SET

Deskripsi Produk
Ukuran Produk       470 x 280 x 220 mm
Berat /pc                2200 g

Wadah multifungsi yang dapat digunakan untuk beragam fungsi penyimpanan.
Setiap setnya terdiri dari 18 pcs tempat penyimpanan dengan 4 ukuran:
- 2 pcs @1000 ml (207.2 x 138.2 x 63.4)
- 2 pcs @1400 ml (206.6 x 137.3 x 86.4)
- 7 pcs @300 ml (143.3 x 94.1 x 49.2)
- 7 pcs @450 ml (143.3 x 94 x 71.2)


Post a Comment

My Instagram

Copyright © Danar Rahayu's Blog. Made with by OddThemes