Perhatikan 7 Hal Ini Saat Kamu Memilih Kaos, Supaya Kamu Lebih Bersemangat Melakukan Kebaikan

Memakai kaos bagi banyak muslimah memang menyenangkan. Selain berkesan kasual, memakai kaos memudahkan para muslimah bergerak lebih bebas, terutama untuk aktivitas di luar ruangan. Nah ada beberapa tips dalam memilih kaos muslimah, yuk disimak..

1. Menutup Aurat

Kaos, seperti juga pakaian muslimah lainnya harus dipastikan menutup aurat ya. Jangan sampai kaos yang kamu beli modelnya kekinian, tetapi ribet ketika dipakai misalnya model berlubang di bagian punggung atau perut. Alhasil kamu masih harus memakai pakaian dalam untuk menutup lubangnya. He..he.. Kaos harus dipastikan menutup pinggul ya, sehingga tidak membuat pantat (maaf..) kamu terlihat. Beberapa kaos memang dibuat dengan lengan yang pendek atau ¾ lengan. Kalo kamu berniat membeli yang model ini, pastikan kamu memakai manset, karena lengan kamu juga aurat. Perhatikan juga ketebalan kain yang digunakan, jangan sampai badan kamu terlihat padahal sudah memakai kaos.

2. Sesuai Ukuran

Pernah melihat perempuan berkaos ketat? Kita yang sama-sama perempuan saja tidak nyaman melihatnya, apalagi kaum laki-laki ya. Kaos yang terlalu ketat akan membentuk lekuk tubuh dan pastinya sudah tahu ya kalau lekuk tubuh perempuan itu berbahaya jika dipamerkan. Jadi lebih baik memilih kaos yang sesuai ukuran atau 1 ukuran lebih besar. Apalagi kaos yang kamu beli akan digunakan untuk berolah raga. Jika olah raganya di ruang tertutup bersama peserta yang semuanya perempuan mungkin tidak masalah. Namun jika dipakai berolah raga di tempat terbuka, ahaii waspadalah saudariku.. So, jangan malu membeli kaos yang sesuai dengan ukuran tubuhmu ya, meski ukurannya XXL..

3. Bahan Nyaman Menyerap Keringat

Tujuan penggunaan kaos adalah kenyamanan saat dipakai sehingga pada acara tidak begitu resmi kamu bebas bergerak. Untuk itu kamu harus memilih bahan kaos yang nyaman, bahannya menyerap keringat dan tidak terasa panas saat dipakai. Segala aktivitas yang memerlukan banyak gerak pasti akan menghasilkan keringat, jadi pastikan keringatmu tidak mengalir kemana-mana. Karena kalau keringat sudah kemana-mana, gerakanmu pasti akan semakin terbatas.

4. Warna Awet

Pilihlah kaos dengan warna yang tidak mudah pudar, sehingga kaosmu awet dan lebih lama digunakan. Memang tidak mudah memilih kaos yang berkualitas baik, tetapi beberapa merk yang sudah memiliki brand terkenal biasanya bisa menjadi pilihan. Beberapa kaos memerlukan perawatan khusus, seperti harus disetrika pada suhu tertentu atau tidak diperbolehkan menggunakan pemutih pakaian. Pada pencucian pertama, hendaknya dicuci terpisah dari pakaian yang lain untuk memastikan warnanya tidak luntur. Jangan lupa, bacalah instruksi yang ada di label kaos, supaya warnanya tetap awet. Jangan lupa untuk memisahkan kaos yang berwarna putih dari warna lainnya saat mencuci ya, supaya warnanya tetap putih cemerlang.

5. Membuat Percaya Diri

Seperti apapun design, motif, tulisan atau warnanya, kaos yang dipakai harus membuat kamu lebih percaya diri. Jangan sampai memakai kaos malah membuat kamu malas bergerak karena minder. Jangan sampai kamu yang berpribadi kalem memilih warna yang terlalu cetar. Lebih baik pilihlah yang  warnanya lembut. Jika tulisan yang ada di kaos terlalu cuek dan tidak sesuai kepribadianmu, lebih baik memilih kaos yang lain. Untuk muslimah yang menyusui, pilihlah kaos yang busui friendly, sehingga meski memakai kaos, tetap percaya diri mengASIhi buah hati.

6. Mudah Dirawat

Kaos yang dibeli hendaknya mudah dalam perawatan. Bagi muslimah yang sudah sibuk dengan banyak kegiatan, mengurus pakaian yang memerlukan perawatan ekstra memang tidak mudah. Jadi pilihlah kaos yang sablonnya tidak lengket ketika disetrika, bisa dicuci dengan mesin cuci, warnanya tidak luntur dan tidak melar saat dicuci, dikeringkan dan dipakai. Setiap kaos memiliki saran perawatan yang ada di label kertas atau label yang menempel dikaos bagian dalam. Ikuti saran yang ada sehingga kaos yang kamu beli lebih awet.

7. Lebih Bersemangat

Pilihlah kaos yang membuat kamu lebih bersemangat menjalani hidup. Jadikan kaosmu sebagai pengingat bahwa ada banyak hal yang bisa kamu lakukan sebagai muslimah, dengan terus bergerak, beraktivitas dan menebar manfaat bagi sesama. Sekarang ini banyak kaos yang memuat tulisan inspiratif atau pengingat agar kamu senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT. Tulisan yang ada di kaos juga akan membuat kamu malu ketika melakukan sesuatu yang bertentangan dengan syariat.

Nah itu dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih kaos muslimah, supaya kaosmu bukan sekedar pakaian tetapi memiliki nilai lebih dalam hidupmu.


Post a Comment

My Instagram

Copyright © Danar Rahayu's Blog. Made with by OddThemes