Ini Dia 5 Tips Memilih Tempat Makan yang Nyaman Bersama Anak



foto : pexels.com

Anak adalah harta paling berharga bagi orang tuanya, sehingga apapun akan dilakukan demi memenuhi kebutuhan anak, termasuk dalam hal makanan. Kadang ada waktu dimana anak susah sekali makan, meskipun orang tua sudah berusaha menyediakan makanan bergizi di rumah. Kalau sudah begini, orang tua tidak segan untuk mengajak anak makan di luar. Namun orang tua perlu mempertimbangkan kriteria tempat makan saat mengajak anak makan diluar, diantaranya :

Tempat Yang Bersih

Pilihlah tempat makan yang bersih agar makanan yang tersaji juga bersih dan sehat. Membeli makanan untuk anak tentu sebuah dilema bagi orang tua, karena kita tidak tahu bagaimana pengolahannya. Jika tempat makan dipastikan bersih tentu anak juga merasa nyaman saat makan. Hindari tempat makan di pinggir jalan yang terbuka saat pengolahan dan penyajiannya. Tempat makan yang dekat dengan tempat sampah dan air menggenang juga harus dihindari Dears. Banyak tempat makan yang saat ini didesign menjadi tempat makan sekaligus tempat wisata, sehingga kebersihan dan kerapihan selalu  diutamakan.

Menu Bervariasi


foto : doktersehat.com

Anak sering terpengaruh oleh mood, termasuk dalam hal makan. Meskipun sudah memilih tempat makan kalau menunya tidak cocok ya tetap saja tidak mau makan. Kalau sudah seperti itu, orang tua yang harus pandai memilih tempat makan. Pilihlah tempat makan yang bervariasi menunya, dari menu anak-anak, menu kekinian hingga menu tempo dulu yang cocok dengan lidah orang tua. Namun tidak mudah ya menemukan tempat makan seperti itu. Kalau sudah begini, orang tua yang harus menyesuaikan diri, yang penting anak mau mengisi perutnya.

Pelayanan Cepat


foto : unsplash.com

Ada beberapa tempat makan yang larisnya minta ampun, sehingga pengunjungnya harus antri berjam-jam. Jika memilih tempat makan yang seperti ini, pasti anak akan semakin kehilangan selera makan. Tanyakan kepada penjualnya, apakah menunggu lama untuk dapat dilayani. Jika dijanjikan lebih dari ½ jam, sebaiknya pindah ke  tempat makan yang lainnya.

Ramah Anak


foto : pexels.com

Setiap anak dilahirkan menjadi pribadi yang ingin tahu, suka bereksplorasi dan banyak bergerak. Bahkan saat makan atau menunggu makanan anak-anak tak segan untuk berlarian kesana kemari. Pastikan tempat makan yang dikunjungi ramah anak ya Dears, supaya anak-anak aman berlarian dan tidak mengganggu aktivitas pengunjung lainnya.

Tempat Ibadah dan Parkir Luas

Saat berada di tempat makan kadang bersamaan dengan waktu ibadah bagi umat Islam. Tentu tidak nyaman meninggalkan sholat hanya demi menuruti kemauan anak untuk makan. Tempat makan yang  menyediakan sarana ibadah pasti lebih nyaman, karena sambil menunggu makanan disajikan, kita dapat sholat terlebih dahulu. Selain itu parkir yang luas membuat kita tidak terburu-buru saat makan karena ada kendaraan lain yang sudah mengantri masuk tempat parkir.

Dears, ternyata memilih tempat makan juga harus pinter ya. Tujuannya tentu saja supaya anak kita tetap sehat dan nyaman saat menikmati makanannya.


Post a Comment

My Instagram

Copyright © Danar Rahayu's Blog. Made with by OddThemes